DJ Max Technika Club Indonesia
WELCOME BACK~

[GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

View previous topic View next topic Go down

[GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  - NOX - on Sat Oct 02, 2010 8:25 pm

Yah, skrg gw lagi maen ni game gara2 diracunin temen gw. Servernya global, jadi ga usa takut bakal berhadapan ama alay2.

AIKA Online grafisnya setingkat sama Lineage 2 TAPI spec grafis ama komputernya tergolong rendah! (laptop HP butut yang berumur 4 taun gw aja kuat...sendat2 dikit sih...). Spec lengkapnya

Minimum:
-> Pentium3 - 1GHz
-> Memory 512 Mb
-> Graphic - 3D Accelerator 128 Mb
-> OS Windows 2000/XP/Vista (sama kayak min)
-> DirectX 9.0c
-> Harddisk 1G

Reccomended:
-> Pentium4 - 1,8GHz
-> Memory 1G
-> Graphic - 3D Accelerator 258 Mb
-> OS (sama kayak min)
-> DirectX (sama kayak min)
-> HD (sama kayak min)

FEATURE:

Sistem ras AIKA pake sistem nation, sama kayak cabal. Ada 5 Nation yang bisa dipilih, Alethius, Feonir, Lenaria, Osytrion, Vanov (ada perubahan nama sedikit di server global). Masing2 pilihan nation ga berpengaruh sama JOB karakter yang lo ambil, tapi tetep aja setiap Nation punya dampak tertentu terhadap perkembangan karakter, cerita sama feature lainnya. AIKA punya 2 macam tipe quest, PLOT dan OPTIONAL.

Sistem pet di AIKA cukup...unik. karena yang lo pelihara bukan binatang atau monster, tapi...Loli. Istilahnya "Pran" (gambar berikut ini salah satu pran yang uda didandanin...bukan pny gw pastinya)

Spoiler:

Pran punya 4 stage evolusi, dari Fairy - Child - Teenager - Adult

http://aika.t3fun.com/GameInfo/Pran.aspx

Note: gambarnya bikin gw ga nahan...

JOB:

Kekurangan ni game adalah job yang lo bisa pilih terbatas ama gender. Jadi kadang lo mesti rela jadi hode buat milih job yang mau lo pilih, dan sebaliknya. Ada 3 Job buat cowok dan 3 Job buat cewek yang bisa dipilih.

Cowok:
Warrior = Spesialis melee fighter. Dasar statusnya sama kayak warrior/swordman/knight game online manapun.
Sniper = Spesialis jarak jauh. Sniper punya kemampuan nembak dari jarak yang (beneran) jauh. Karakter yang bisa ngasih support attack ini juga enak banget dimanfaatin buat instant kill atau sejenisnya. Butuh item ammo dalam penyerangannya.
Night Magician = Spesialis magic attack. Night Magician punya serangan byasa dengan damage yang asik punya. Tapi tipikal game online manapun, defensenya rendah.

Cewek:
Crusader = Tanker AIKA. Crusader adalah karakter yang byasa di garis depan yang tugasnya nahan serangan lawan. Walaupun spesialisasi bertahan, tapi attack ni karakter juga ga kecil. selain skill bertahan ama menyerang, Crusader juga bisa pake heal.
Dual Gunner = Penyerang yang ngandalin kecepatan. Sama kayak Sniper, mereka juga spesialis insntant kill nahkan lebih kuat dari sniper, walaupun jarak serangannya lebih kecil daripada sniper. Butuh item ammo dalam penyerangannya.
Priest = Dari namanya udah tau laah. Penyembuh dan spesialis support satu-satunya dalam game ini.

Detil setiap karakter: http://aika.t3fun.com/GameInfo/Characters.aspx

Gameplay ni game sama kayak MMORPG lainnya, dengan grafis yang oke dan feature yang ga jelek (Game ini masih baru Open Beta...jadi bisa dibilang feature2 yang muincul di game inii masi Feature awal. Ntar tambah banyak lagi), ni game boleh dicoba~

kalo mau download, bisa disini
Spoiler:
http://aika.t3fun.com/Download/Client.aspx
Pilih yang download 2. Cepet koq, cuma 400 MB (buat gw pribadi yang pake speedy sih ga cepet). Untuk screenshot, boleh ngunjungin situsnya atau mbah gugel XD

- NOX -
High Class Dj

Posts : 338
Points : 357
Reputation : 4
Join date : 2010-06-06
Age : 26
Location : Jakarta Raya~

View user profile http://restless-dreamer.deviantart.com

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  DJRenn on Mon Oct 18, 2010 1:38 am

gw maen di britt, sniper lv 28

DJRenn
Amateur DJ

Posts : 70
Points : 84
Reputation : 4
Join date : 2010-06-11

View user profile

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  - NOX - on Mon Oct 18, 2010 11:12 pm

wew, gw juga britt! sniper juga cm baru lv 27...jangan2 gw sering ngelyat ni. Nick lo apaan? gw "Socrates"

- NOX -
High Class Dj

Posts : 338
Points : 357
Reputation : 4
Join date : 2010-06-06
Age : 26
Location : Jakarta Raya~

View user profile http://restless-dreamer.deviantart.com

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  DJRenn on Tue Oct 19, 2010 8:50 pm

CellusFynn nickny skrg ud 32

DJRenn
Amateur DJ

Posts : 70
Points : 84
Reputation : 4
Join date : 2010-06-11

View user profile

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  - NOX - on Wed Oct 20, 2010 8:18 pm

wusett, maen terus yh? ah, pengen maen lagi...uda 5 hari ini belom maen lagi...niatnya sih pengen ke EVG...

- NOX -
High Class Dj

Posts : 338
Points : 357
Reputation : 4
Join date : 2010-06-06
Age : 26
Location : Jakarta Raya~

View user profile http://restless-dreamer.deviantart.com

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  DJRenn on Sat Oct 23, 2010 11:39 pm

uy ol yu uda 37 nih gw

DJRenn
Amateur DJ

Posts : 70
Points : 84
Reputation : 4
Join date : 2010-06-11

View user profile

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  - NOX - on Sun Oct 24, 2010 8:18 pm

hueh, gw si pengen OL bro. cuma gw lagi digebukin tugas nih...jadi untuk sementara ga bs maen dulu. palingan sabtu bsk baru bs maen >_<

- NOX -
High Class Dj

Posts : 338
Points : 357
Reputation : 4
Join date : 2010-06-06
Age : 26
Location : Jakarta Raya~

View user profile http://restless-dreamer.deviantart.com

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  clubbingjen on Wed Feb 23, 2011 4:55 pm

Can anyone please tell me if Aika Online is similar to the fantasy game Tribonia? I'm not really sure what the differences are! Embarassed

clubbingjen
newbie DJ

Posts : 4
Points : 4
Reputation : 0
Join date : 2011-02-23

View user profile

Back to top Go down

Re: [GENERAL] AIKA ONLINE (GLOBAL SERVER)

Post  Sponsored content Today at 1:56 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum